Kumpulan Shortcuts Keyboard untuk Sublime 3

Kumpulan Shortcuts Keyboard untuk Sublime 3

Sublime merupakan Text Editor yang sedang naik daun akhir-akhir ini, karakternya yang ringan tapi kaya akan fitur yang membantu kita dalam mengerjakan sebuah aplikasi. Nah, tentu saja ketika kita ingin memaksimalkan fitur-fitur di Sublime ini, alangkah lebih baik kita cukup menggunakan shortcuts karena untuk meningkatkan produktivitas dan kecepatan dalam development, kita harus terbiasa bekerja tanpa mouse.

Berikut saya share beberapa kumpulan Shortcuts Keyboard untuk Sublime 3, semoga bisa membantu mempercepat proses development kita ya!  Continue reading…

Cara Memilih Jenis Chart yang Tepat untuk Data Kita

Cara Memilih Jenis Chart yang Tepat

Kali ini saya akan coba berbagi tentang Cara Memilih Jenis Chart yang Tepat untuk Data Kita, karena kebetulan saya sering menghadapi masalah yang sama ketika membangun sebuah aplikasi web, yaitu memilih Chart yang tepat(relevan).

Ada 3 jenis utama dari analisis data dalam bentuk Chart yang diperlukan untuk keputusan bisnis sehari-hari, yaitu Perbandingan (Comparison), Transisi (Transition) dan Komposisi (Composition) data.

Continue reading…

Selamat Ulang Tahun Steve Jobs: Kehidupan Sang Jenius Penemu Apple

Selamat Ulang Tahun Steve Jobs! – Semoga belum telat yaa 😀

Lahir pada tanggal 24 Februari 1955, Steve Jobs dibesarkan untuk memimpin perusahaan dunia yang paling bernilai. Perjalanannya menuju sukses bukanlah jalan yang mulus karena hal itu datang dengan penuh rintangan. Namun, kita sedikit bergerak maju, ketika dia menemukan inspirasi dan kreativitas melalui sarana yang berbeda, ia memperlihatkan gambaran tentang kehidupan seorang jenius.

Anda mungkin tahu bahwa pendiri Apple ini pernah mempelajari budaya Hinduisme dan Buddhisme, tetapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa Steve Jobs bahkan mencoba untuk menjadi astronot dan memulai sebuah perusahaan komputer di Uni Soviet. Setelah kembali dari India, dia meyakinkan Wozniak untuk berhenti dari pekerjaan-Nya di HP (Hewlett-Packard) dan mengajak bergabung di project komputer venture pribadi-Nya. Mereka membangun project komputer Apple di garasi keluarga Jobs dan menjual barang seperti kalkulator ilmiah untuk menambah modal.

Continue reading…